BIO HADI KESUMA AJAK UMKM PROFESIONAL :

PATI, dinkopumkm.patikab.go.id – Salah satu kelemahan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mempunyai berbagai usaha (tidak fokus satu produk) dan suka berganti-ganti usaha. Faktor ini jadi penyebab pemasaran produk tidak optimal.

 

Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati bekerjasama dengan BIO HADI KESUMA (Management training and consulting) dari Yogyakarta. Tujuan kerjasama ini adalah untuk membantu pemerintah dalam mengarahkan pelatihan dan pendampingan yang efektif guna meningkatkan performa usaha dari setiap UMKM sehingga dapat memberikan kontribusi ke PDB.

 

Program PRA INKUBASI berbentuk Pelatihan Business Plan yang dibuka oleh Kabid UMKM Dinkopumkm Pati HENDRY KRISTYANTO, SE. MM (4/6/2022) adalah program melatih dan mendampingi para pelaku usaha dalam kurun waktu minimal 4 bulan dengan tujuan adalah mematangkan konsep usaha para pelaku baru sebelum akhirnya menjadi sebuah usaha yang mampu menjawab permintaan pasar. Pasca kegiatan Pra Inkubasi, dilakukan kegiatan Inkubasi yakni pendalaman pengetahuan bisnis untuk mendorong terjadinya percepatan dari sisi penjualan para pelaku usaha.

 

Pelatihan profesional yang dihadiri 30 pelaku usaha baru di Hotel New Merdeka selama 5 hari sampai dengan 8/6/2022 diharapkan mampu mematangkan usaha dan memenuhi permintaan pasar. (DKris)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.