MEMBERDAYAKAN KOPERASI DAN UMKM UNTUK BANTUAN TIM MEDIS COVID-19

Pati, [email protected] – Pemerintah Daerah Kabupaten Pati lewat Dinas Koperasi dan UMKM Kabupan Pati memberdayakan pengusaha UMKM dan koperasi di Pati  memberikan bantuan secara simbolis untuk para tenaga medis di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu tanggal 27/5/2020. Bantuan ini nantinya akan disalurkan pada 2 rumah sakit daerah di Pati, 7 rumah sakit swasta dan 29 Puskesmas. Kegiatan ini merupakan upaya Pemkab Pati untuk membantu tenaga medis dalam meningkatkan imunitas di masa pandemi Covid-19. Penyerahan secara simbolis oleh Bupati Pati Haryanto, SH. MM. M.Si, Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Ir. Suharyono, Asisten Ekonomi Pembangunan Kesejahteraan dr. Edi Sulistyono, MM dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati Dra. Wahyu Setyawati, MT kepada Direktur RS dan beberapa Kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Pati.
Dalam sambutannya Bupati Pati menjelaskan refocussing anggaran yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19 diantaranya digunakan untuk mensupport pengusaha UMKM dan koperasi di Kabupaten Pati.
Beliau optimis dengan upaya tersebut dapat menjaga roda perekonomian di Pati.
Oleh karena itu, Pemkab Pati melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati mempercayakan bantuan produk untuk tenaga medis diproduksi pengusaha UMKM dan koperasi Kabupaten Pati. Lebih lanjut Bupati Pati meyakini kualitas produk UMKM Pati tentunya baik.“Oleh karena itu kita berupaya agar UMKM ini dapat bangkit. Bagaimana kita mencintai produk dalam negeri, terutama produk lokal. Jadi kita harus menguatkan produk daerah,” lanjutnya. (dkris)

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.