UMK AJAK UMKM PAKAI LAMIKRO :

UMKM terutama usaha mikro mayoritas tidak terbiasa melakukan pencatatan transaksi keuangan. Ada beberapa yang sudah mencatat transaksi ini secara tertulis tanpa tahu untung rugi usaha.

Mengatasi permasalah ini, Universitas Muria Kudus mengajak UMKM menggunakan aplikasi LAMIKRO untuk mencatat transaksi keuangan.

Materi ini disampaikan oleh Nara Sumber Dosen Universitas Muria Kudus SRI MULYANI, S.E.I, M.Si pada acara Pelatihan Manajemen UMKM di aula Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati. Pelatihan dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Dra. WAHYU SETYAWATI, MT dan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 8 – 10 Maret 2022.

Aplikasi Lamikro (Laporan Akuntansi Usaha Mikro) yang diluncurkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM merupakan akuntansi sederhana melalui smartphone dengan system android. Lamikro mempermudah entry jurnal, daftar jurnal, laba dan rugi, dan neraca.

Agar bisa menggunakan aplikasi ini, cukup download aplikasi Lamikro di Playstore, lalu klik Daftar, isi kelengkapan data seperti nama, perusahaan, alamat, nomor NIB, NPWB, email, nomor telpon, nama akun dan kata sandi.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.